Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online

Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online – Apakah anda merasa risih, ketika data anda tersimpan pada aplikasi pinjaman online? jika betul demikian, anda tidaklah sendirian. Karena kadang penagih dari pinjol suka memaksa, namun tentu saja itu sudah menjadi resiko. Tetapi jika anda ingin terbebas, ada sebuah cara untuk menghapus data kita dari aplikasi pinjaman online dan kita tentunya smartphone kita tidak di sadap lagi.

Jika tidak salah, aplikasi seperti dana rupiah, rupiah cepat, shopintar dan pinjol lainnya melakukan sadap terhadap data diponsel kita. Seperti mendapatkan akses ke kontak, galeri, dan kotak masuk sms. Dan itu sudah di izinkan oleh anda, saat pertama kali menginstall aplikasi pinjol.

Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online

Dan cara dibawah ini khusus untuk menghentikan hal teresebut, sehingga kita akan menghapus akses aplikasi pinjaman online dari data kita. Terutama mengamankan data kontak, agar pinjaman kita tidak disebarkan.

Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online Melalui Smartphone

Sebelum mempraktekannya pastikan sudah melunasi kewajiban anda. Dan kita harus tau apa saja, data yang di sadap oleh pinjol.

Salah satunya adalah Kontak, yang mana biasanya jika pembayaran kita tidak lancar. Informasi tagihan kita akan disebarkan, untuk membuat kita tidak nyaman. Dari cara tersebut membuat kita terganggu, terlebih lagi data pinjaman online kita menyebar sekalipun sudah menghapus kontaknya.

Supaya anda terbebas dari terror pinjaman online, yang tentu saja jika anda menjalankan kewajiban anda dengan baik tidak akan mengalaminya. Silakan ikuti langkah – langkah cara menghapus data kita dari pinjaman online, dibawah ini.

Cara Mengamankan Data Kontak Dari Pinjaman Online

Silakan ikuti tutorial dibawah, namun untuk megelabui aplikasi pinjol. Silakan backup kontak anda terlebih dahulu, kemudian ubah satu persatu nomor kontaknya. Lalu buka aplikasinya supaya sinkron, baru ikuti langkah dibawah ini.

  • Masuk kepengaturan pada smartphone anda
  • Lalu ke menu manajemen aplikasi
  • Kemudian pilih daftar aplikasi
  • Cari dan pilih aplikasi pinjaman online -nya ( misal dana rupiah, rupiah cepat, shopintar dan lain-lain )
  • Pada menu perizinan, ” jangan izinkan membaca kontak
  • Selesai.

diatas adalah cara untuk mengamankan data kontak, sedangkan untuk menghapus data lainnya dari pinjaman online. Anda harus mengganti semua akun yang tertaut, seperti akun facebook, twitter, whatsapp, nomor hp dan semuanya.

Atau anda bisa meminta kepada call center aplikasi pinjol, untuk menghapus data pribadi anda. Jika tidak direspon silakan ajukan melalui OJK, sehingga anda tidak perlu susah-susah menggunakan cara menghapus data pribadi dari pinjaman online diatas.

Untuk cara menghubungi OJK, dan meminta permohonan menghapus data dari pinjaman online bisa melalui e-mail [email protected] atau melalui form pengaduan https://konsumen.ojk.go.id/FormPengaduan.

Kurang lebih seperti itu yang bisa admin bagikan. Sekian artikel ” Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online ” dibuat semoga bermanfaat. Terimakasih.